Pengajian berlangsung di depan Pasar Pegirikan, Semampir, Surabaya

Pengajian berlangsung di depan Pasar Pegirikan, Semampir, Surabaya

Acara bersama Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo Situbondo KH Cholil Asad Syamsul Arifin atau Ra Cholil itu merupakan rangkaian dari beberapa pengajian. Rencannya, Ra Cholil juga menghadiri kegiatan serupa di beberapa tempat Surabaya dan Madura.

Dalam kesempatan ini, Ra Cholil sempat mengajak seluruh warga mendoakan agar Gus Ipul selalu diberi kesehatan dan diberi kemenangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. “Saya titip doa bagi Gus Ipul agar menang,” ajak Ra Cholil dalam bahasa Madura.

Saat Ra Cholil berdoa, beberapa jamaah sempat meneteskan air mata. Mereka berharap doa Ra Cholil itu benar-benar bisa terkabulkan.

Sementara pada kesempatan ini, Gus Ipul mengatakan bahwa pengajian tersebut merupakan bagian dari upaya untuk lebih memahami ajaran nabi melalui peran ulama dan kiai. Dengan pengajian, keguyuban antar-warga juga tercipta.

Ujungnya adalah menjadikan Jatim semakin makmur dan terjaga kedamaiannya. “Majelis seperti ini juga memperkokoh persatuan guna terus membangun kebersamaan antara santri dan kiai serta lingkungannya,” kata Gus Ipul.


(did/JPC)