Penerjun Payung Ekstrem, Naila Novaranti Raih Gelar Women of the Year

JawaPos.com – Tahun 2019 sepertinya akan menjadi tahun pemecahan rekor, kebanggaan dan penghargaan bagi pelatih dan penerjun payung wanita ekstrem dunia baginya. Setelah beberapa waktu lalu meraih penghargaan ‘Ikon Pancasila’, dan berencana akan menaklukkan benua di Antartika, penerjun payung Naila Novaranti meraih predikat ‘Women of the Year 2019’ versi Her WorlD Indonesia.

Naila masuk dalam deretan 10 perempuan yang berasal dari berbagai bidang, di antaranya teknologi, bisnis, budaya, digital, content creator, pemerhati kesetaraan gender, hingga industri kreatif. Naila dinilai berprestasi di bidang olahraga.

“Menjadi salah satu Women of the Year bagi saya menjadi suatu kehormatan, dan saya merasa dihargai dengan menjalani profesi sebagai pelatih dan penerjun payung dunia yang dianggap konsisten,” ujar Naila Novaranti usai menerima penghargaan di Jakarta baru-baru ini.

Meraih gelar Women of the Year bagi Naila adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ia semakin termotivasi menekuni profesi sebagai pelatih penerjung payung dunia suatu hari nanti.

“Secara pribadi pastinya saya bangga dan menjadi motivasi untuk terus maju dan lebih berprestasi karir juga menambah portofolio prestasi yang selama ini saya jalani,” tambah perempuan yang pernah menaklukkan gunung Everest di Nepal ini.

Naila berharap karirnya dapat membantu perempuan-perempuan lain di Indonesia. Ia pun berharap semangatnya juga bisa menular ke perempuan Indonesia lainnya.

“Rasanya sama saja seperti pekerjaan karir yang lain dan mendapat penghargaan itu intinya untuk motivasi saja supaya saya bisa terus berprestasi. Dan semoga saya bisa membantu memajukan Indonesia terutama di bidang yang saya geluti yaitu sebagai penerjun payung,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani