Penembakan Masal di Sekolah, Sembunyi di Lemari, Guru Ini Selamat

Penembakan Masal di Sekolah, Sembunyi di Lemari, Guru Ini Selamat

Seorang guru Melissa Falkowski mengatakan, saat terjadi penembakan masal ia bersembunyi di lemari dengan 19 siswanya. Sementara di kelas-kelas lain banyak siswa yang menggunakan ponsel mereka untuk menghubungi orang terdekat.

Bahkan ada yang merekam video dam mengambil gambar. “Kami sudah berlatih menghadapi hal darurat seperti ini, namun tidak bisa lebih siap menghadapi situasi ini. Itulah yang membuat kami sangat frustrasi,” ujar Falkowski seperti dilansir CNN.

Nicole Baltzer, 18 tahun, mengatakan, ia berada di kelas trigonometri sekitar 10 menit sebelum jam sekolah berakhir ketika alarm kebakaran berbunyi. Saat siswa dievakuasi, dia mendengar enam suara tembakan dan semua orang mulai berlari kembali ke dalam sekolah.

Seorang petugas polisi menyuruhnya untuk memejamkan mata saat dia berjalan melewati sebuah kelas dengan kaca pecah. Polisi tersebut mencoba meyakinkan Baltzer ada hal yang harus dihindari untuk dilihat di sana.

Polisi meyakini, tersangka bernama Nikolas Cruz, 19 tahun, yang telah ditahan telah menghidupkan alarm tanda kebakaran lalu menembaki murid-murid yang ada disekelilingnya saat jam hampir pulang sekolah tersebut.




(ina/JPC)