‘Pendekarnya’ Bikin Ricuh, Ketua PSHT Malang Shock

MALANG KOTA – Aksi ricuh konvoi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang menggegerkan warga Kota Malang semalam (Sabtu, 22/9) mengagetkan pengurus PSHT cabang Malang. Pasalnya, saat kejadian berlangsung, pihaknya tengah berada di Turen untuk mempersiapkan pengesahan anggota baru.

Dihubungi radarmalang.id hari ini (Minggu, 23/9), Ketua PSHT Cabang Kota Malang, Robi Radiastanto Setya Darmawan mengaku kaget mendengar kabar penangkapan puluhan nggota PSHT ioleh Polres Malang Kota. “Saya kaget awalnya saat mendengar kabar itu. Kebetulan saya sudah tiba lebih dulu di lokasi acara untuk prosesi pengesahan anggota baru,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, Robi menambahkan anggota PSHT yang melakukan peserta konvoi saat itu bukan hanya anggota PSHT Malag, namun ada juga yang berasal dari luar kota. Diketahui, oknum yang membuat kericuhan berstatus berasal dari luar kota. Meski demikian, Robi menegaskan, kejadian tersebut tetap tanggung jawab pihaknya.

Berita terkait: Gegerkan Warga Kota Malang, Semalam PSHT Bikin Ricuh

“Meski mereka dari luar kota, tetap menjadi tanggung jawab kami. Karena mereka berada di Malang,” tegas Robi.

Lebih lanjut, Ia menyatakan oknum yang terlibat dalam kericuhan tersebut akan mendapatkan sanksi internal dari organisasi. “Saya sedih, tapi kejadian ini akan menjadi pelajaran bagi mereka agar tidak mengulangi perbuatannya. Mereka harus menanamkan sikap sopan santun dimanapun mereka berada. Dan nanti akan kami beri sanksi internal,” tandasnya.

Pewarta : Arifina
Foto : istimewa
Penyunting : Shuvia Rahma