Pendakian Gunung Panderman Belum Dibuka, Pendaki Kecewa

KOTA BATU – Walaupun kebakaran di Gunung Panderman telah berhasil dipadamkan, status untuk mendaki di gunung panderman masih non aktif. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kembali terjadinya kebakaran di Gunung Panderman.

“Setiap hari kami menurunkan 10 personel untuk menyisir tempat yang terbakar,” jelas Hengki Herwanto Kepala Administrasi Perhutani Kota Batu. Ia juga menerangkan pihaknya dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Batu dalam operasi pematauan lokasi yang terbakar dan masih akan menutup jalur kedepan setidaknya sampai bulan depan.

Sementara itu Diah Ayu asal Yogyakarta yang gagal mendaki Gunung Panderman pada Selasa (22/7) kembali merasakan kekecewaan. Hal ini disampaikan langsung olehnya ketika diwawancarai oleh radarmalang.id karena merasa datang di saat yang tidak tepat.

“Bagaimana tidak kecewa, waktu selasa kemarin pendakian ditutup karena kebakaran. Saya akhirnya memantau pemberitaan dan ketika kemarin dinyatakan padam kami sudah bersiap akan naik Jumat (26/7),” jelas Diah. Ia mengaku datang secara rombongan dengan jumlah 6 orang dan hendak check out dari hotel esok hari untuk pulang ke Yogyakarta.

“Kemarin sempat diajak ke tempat wisata lain namun saya menolak karena saya rasa masih ada waktu dan hari Senin depan baru masuk kantor, tapi mungkin Gunung Panderman tidak akan pernah kami taklukan,” tandasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Istimewa