Pendaftaran SNMPTN, Diwarnai Keluhan Server Lemot

Pendaftaran SNMPTN, Diwarnai Keluhan Server Lemot - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Hari pertama pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN), Rabu (21/2), muncul gangguan teknis.

Di beberapa daerah muncul laporan tidak bisa mengakses masuk ke website pendaftaran. Diduga karena tingginya traffic ke laman SNMPTN, membuat server down atau lemot.

Diantara laporan masalah pendaftaran SNMPTN muncul di kota Bogor. Sejumlah siswa di beberapa sekolah di ’’kota hujan’’ tidak bisa mendaftar SNMPTN sampai siang hari.

Seperti yang dialami beberapa siswa di SMAN 7 Kota Bandung. Sejumlah siswa mengatakan sempat terkoneksi ke laman pendaftaran, tetapi terputus di tengah jalan.



Keluhan serupa juga terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Beberapa siswa mengalami gangguan saat mencoba untuk mendaftar di laman SNMPTN.

Sampai tadi malam panitia pusat SNMPTN irit bicara terkait gangguan tersebut. Ketua Pokja SNM PTN Budi Prasetyo mengakui memang ada sedikit masalah di hari pertama pendaftaran SNMPTN.

’’Karena tadi (kemarin, red) diakses dua juta (siswa, red) dalam waktu bersamaan,’’ tuturnya tadi malam (21/2).

Seluruh siswa itu mengakses laman pendaftaran SNMPTN hanya untuk sekedar mengatahui mereka masuk pemeringkatan untuk bisa daftar SNMPTN atau tidak.