Penampilan Qasidah Ramaikan Expo Haji dan Umrah

MALANG KOTA – Semakin hari suasana Expo Haji dan Umrah Jawa Pos Radar di Mal Olympic Garden (MOG) semakin ramai saja. Jumat sore (23/2) sekitar seribu pengunjung memadati area expo. Kebetulan saat itu ada penampilan qosidah modern.
Qasidah tersebut sangat menghibur pengunjung expo. “Nanti setiap hari ada penampilan seperti ini dengan jamaah yang bergantian perwakilan dari PKK Kota Malang,” ucap Bachtiar Event Radar Malang.

Menurut dia, calon jamaah haji dan umrah mendapatkan materi tentang memilih travel yang baik. ”Kami memfasilitasi calon jamaah dengan mengadakan talkshow selama kegiatan event ini berlangsung,”ucap dia.

Dikatakan Bachtiar, event tahun ini berbeda dengan tahun kemaren pasalnya untuk tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan.
“Kami setiap harinya mengadakan acara dengan tema yang berbeda tidak hanya menyediakan promo yang ada di setiap biro travel umroh dan haji tetapi dengan memberikan banyak pengetahuan,” imbuhnya.

Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat mengetahui tata cara pendaftaran dengan baik. ”Saat ini banyak masyarakat yang tertipu dengan biro perjalanan umrah dan haji maka dari itu kami mengadakan expo dan talkshow,”paparnya.

Aminatus Sa’diyah salah satu pengunjung expo mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan seperti ini. ”Saya jadi tau bagaimana tata cara mendaftar dengan promo yang murah tetapi tidak murahan,” imbuh Diyah.



Pewarta: Rezza Doa Lathanza
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Rezza Doa Lathanza