Pemkot Perbarui 39 Papan Nama Jalan

KOTA BATU – Sejumlah papan nama jalan di Kota Batu tampak berbeda. Ada bingkai dengan hiasan apel batu di bagian sisi-sisinya. Papan nama jalan itu baru saja dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu.

Tercatat sudah ada 39 titik yang dipasangi papan baru. Kabid Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Batu Hariadi menjelaskan, diketahui bila tahap pemasangannya sudah dilakukan sejak Kamis lalu (8/8).

”Pemasangan papan nama jalan dilakukan mulai bulan ini. Sudah selesai, semua kecamatan kini sudah terpasangi,” imbuhnya.

Di Kecamatan Batu, pemasangan dilakukan di Jalan Dewi Sartika, Brantas, Gajah Mada, Pattimura, Hassanudin, Diponegoro, dan Jalan Panglima Sudirman. Sementara untuk Kecamatan Junrejo, tercatat ada 12 titik yang telah dipasangi petugas.

Kemudian disusul Kecamatan Bumiaji, di mana ada 11 titik yang telah dipasangi petugas. ”Tiap papan memang sengaja di-custom dengan menyesuaikan ukuran lebar jalan sehingga membutuhkan proses,” beber Hariadi.

Total ada dana sekitar Rp 200 juta yang telah dialokasikan untuk pemasangan papan nama jalan tersebut. Mekanisme pengadaannya dilakukan lewat sistem penunjukan langsung (PL). ”Kalau untuk harga per unit Rp 5 juta. Harga itu sudah termasuk biaya pemasangannya,” pungkasnya. 

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Dwi Lindawati
penyunting : Bayu Mulya