Pemkot Gelar Sayembara Desain Taman Pedestrian

KOTA BATU – Sebagai Kota Pariwisata, sudah selayaknya taman dan pedestrian di Kota Batu tampil terawat, cantik, dan bersih. Agar perbaikan tidak dilakukan secara asal-asalan, dibutuhkan desain yang bagus dengan mempertimbangkan banyak aspek. Karena itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, melalui Pemuda Pancasila Kota Batu tengah menggelar sayembara desain taman pedestrian.

Sayembara desain dibuka mulai 15 Desember hingga 15 Januari 2019. ”Lomba ini juga untuk menegaskan pentingnya pelibatan masyarakat dalam proses pembangunan yang dilakukan Pemkot  Batu. Karena itu, kami mengundang warga Kota Batu untuk berpartisipasi,” terang Ketua Panitia Sayembara Taman Pedestrian Kota Batu Maskur Hery.

Untuk persyaratan, peserta bisa mendaftar secara perorangan atau kelompok dari warga Kota Batu. Selain itu, desain belum pernah diikutkan dalam lomba.

Sementara itu, desain taman pedestrian yang disayembarakan adalah jalan-jalan utama di Kota Batu. Seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Sultan Agung, Jalan Gajah Mada, Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan Diponegoro. ”Desain terbaik nantinya yang akan digunakan untuk taman pedestrian,” jelasnya. Sayembara tersebut, nantinya juga menghadirkan hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang.

”Kami berharap warga Kota Batu yang terpanggil bisa membuat desain terbaik yang nantinya digunakan untuk mempercantik taman pedestrian di Kota Batu,” terang dia.



Pewarta: Aris Dwi
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Ahmad Yani