Pemkot Buka Peluang Geber Event Serupa

Setelah menempuh jarak 157,7 kilometer dari Madiun, kemarin (21/8) peserta balap sepeda Tour D’ Indonesia dari 26  negara melanjutkan etape 3 dari Kota Batu. Sesuai jadwal, etape lanjutan itu bakal menempuh rute menuju Jember. Start etape 3 sendiri dilakukan di Jatim Park 3.

Penunjukan Kota Batu sebagai salah satu persinggahan seolah tak ingin disia-siakan pemkot. Jamuan khusus disajikan. Selasa (20/8) malam, seluruh peserta diajak untuk gala dinner. ”Kami juga mengajak seluruh peserta untuk singgah ke beberapa lokasi wisata,” terang Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Secara khusus, dia berterima kasih kepada Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) pusat, yang telah menunjuk Kota Batu sebagai salah satu venue event internasional tersebut. Dia juga mengapresiasi sejumlah pelaku usaha yang telah mendukung jalannya acara. Seperti Jatim Park 3.

Secara khusus, Dewanti membuka peluang untuk diadakannya event balap sepeda serupa di wilayahnya. ”Kami Pemerintah Kota Batu sangat welcome, tergantung bagaimana nanti dari ISSI,” kata dia.

Pewarta : nr2
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya