Pemkot Batu Segera Mutasi Pejabat Eselon II

KOTA MALANG – Setelah memutasi pejabat eselon III dan IV, Senin lalu (6/1), Pemkot Batu segera melakukan langkah serupa pada pejabat eselon II. Rencananya, mutasi pejabat eselon II akan dilakukan paling cepat pekan depan.

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Batu Siswanto, Selasa (14/1). “Mutasi bagi eselon II ini diupayakan akan terlaksana pada minggu-minggu ini. Namun jika ada hambatan akan mundur paling lambat di awal bulan Februari,” terang Siswanto.

Dia mengatakan, setelah mutasi, pihaknya akan menggelar open bidding untuk mengisi kursi kepala OPD (organisasi perangkat daerah) yang kosong.

Siswanto menjelaskan, mutasi dan open bidding menjadi hak penuh wali kota. Walaupun begitu, mutasi tersebut tetap melalui proses penilaian yang melibatkan sekretaris daerah, Kepala BKPSDM, serta inspektorat.

“Penilaian menjadi bahan pertimbangan  bagi kepala daerah sebelum melakukan mutasi. Sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan kebutuhan organisasi,” kata Siswanto.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Ilustrasi

Editor : Indra M