Pemkab Malang Salurkan 11 Tangki Air Bersih Untuk Warga Kota Malang

MALANG – Warga Kota Malang saat ini sedang krisis air bersih. Pasalnya, beberapa kali pipa PDAM bocor dan hasilnya air dari PDAM tidak tersalurkan. Contohnya, kemarin air pipa PDAM Kota Malang bocor di Pulungdowo Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Nah, untuk membantu pasokan air bersih tersebut, Pemerintah Kabupaten Malang melalui Perumda Tirta Kanjuruhan bakal mengerahkan 11 tangki air bersih.

11 tangki tersebut rencananya hari ini akan langsung dikirim ke titik-titik yang kekurangan air bersih.

“Tadi saya di WA (Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan) untuk minta izin mengirimkan bantuan air bersih ke PDAM Kota. Ya saya setujui untuk membantu warga dimanapun yang membutuhkan dan dikirim hari ini. Sementara ini ada 11 tangki air bersih yang dikirim ke kota,” tutur Bupati H.M Sanusi seusai membuka Malang Sound Festival, Selasa (14/1).

Ia juga berujar untuk titiknya sendiri, nanti akan menurut saran dari pihak PDAM Kota.

“Nanti biar diatur dimana saja titiknya,” ujar kader Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Ia berharap dengan adanya bantuan air bersih ini mampu mempermudah aktifitas dari warga Kota Malang yang beberapa hari ini mengalami kesulitan air bersih.

“Ya semoga saja ini bisa membantu dan bisa digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Kami berkomitmen mau warga mana saja kalau butuh bantuan akan Kabupaten Malang bantu,” ujarnya.

Sebagai informasi, kemarin di tempat kejadian pipa bocor Dirut PDAM Kota Malang dan Walikota Malang, Sutiaji meninjau langsung titik kebocoran. Dijelaskan di berita radarmalang.id sebelumnya, kebocoran pipa tersebut dikarenakan tingginya aliran debit air.

Saat ini langkah yang diambil pemerintah Kota Malang ialah meminta bantuan ke kementerian PUPR untuk meminta bantuan atas kebocoran pipa tersebut yang membuat warga kota Malang sulit air bersih selama 3-6 hari.

Pewarta Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia