Pemeriksaan sudah berlangsung sejak pukul 07.00 WIB

Pemeriksaan sudah berlangsung sejak pukul 07.00 WIB

Untuk hari pertama, medical check up (MCU) meliputi tes narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah (Jateng). Kemudian psikotes, pengecekan jantung, serta tes kesehatan mulut dan mata.

Pemeriksaan sudah berlangsung sejak pukul 07.00 WIB dan direncanakan sampai pukul 17.00 WIB. Selanjutnya MCU hari kedua pada Jumat (19/1) besok meliputi tes kesehatan di laboratorium radiologi, neurologi, paru, THT dan tes kejiwaan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini sesuai dengan tahapan pilkada. Meski MCU tidak bersama dengan bakal calon kepala daerah lain di Jateng. Tetapi hal itu tidak mempengaruhi tahapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Karanganyar 2018.

“Prinsipnya tetap sama. Tapi mungkin ini akan lebih cepat karena cuma diikuti dua pasang bakal calon saja. Kalau yang kemarin kan ada tujuh bakal calon,” terang Sri kepada RADAR MALANG ONLINE, Kamis (18/1).

Hasil pemeriksaan ini akan dikirimkan ke KPU Jateng. Setelah dilakukan pengecekan, hasil MCU akan dikembalikan ke KPU Karanganyar. Penetapan pasangan Cabup-Cawabup Karanganyar dijadwalkan pada 12 Februari mendatang. “Nanti hasilnya akan kami umumkan bersamaan dengan persyarakat administrasi yang sudah dimasukkan,” tandas Sri Handoko.


(apl/JPC)