Pembangunan Pasar Sayur Tahap 2 dan Rehab Gedung Kesenian Terealisasi Kapan Ya?

KOTA BATU – Rencana pembangunan pasar sayur tahap dua dan rehabilitasi gedung kesenian Kota Batu telah masuk dalam program prioritas Kota Batu tahun 2019. Sayangnya, realisasi pelaksanaan pembangunannya masih belum terprediksi.

Bahkan hingga kini, pasar sayur yang digadang-gadang bakal masuk lelang itu masih saja terlihat mangkrak.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Batu, M. Chori mengatakan di tahun 2019 semua perencanaan pembangunan ditargetkan harus selesai. Karena segala fasilitas infrastruktur jalannya juga harus disiapkan dengan matang.

“Prioritas yang pasti pasar sayur, rencananya 2019 ini harus selesai. Sehingga 2020 bisa segera dibangun. Kita bahkan akan menganggarkan hingga infrastruktur jalannya,” ujarnya, Rabu (20/3).

Tak hanya itu, Chori menambahkan jika pengembangan budaya lokal sangat dibutuhkan di Kota Batu. Sehingga program prioritas lainnya, yakni merehabilitasi gedung kesenian yang selama ini tidak terawat juga menjadi agenda prioritas.



Sayangnya untuk pembangunan itu juga masih belum bisa dipastikan akan terealisasi pada tahun ini. Padahal, gedung kesenian Kota Batu tersebut didharapkan menjadi ruang bagi masyarakat untuk berekspresi dan bisa mendorong eksistensi budaya lokal.

“Karena selama ini kan untuk budaya masih relatif, nah ini nanti kalau sudah direhab kita akan dorong budaya itu. Supaya ciri khas Kota Batu ini terangkat, dan ada ruang bagi masyarakat untuk bisa berekspresi,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia