Pembalap Iran Yakin Rebellin Juara ITdBI 2017

Kolahdouzhagh adalah juara etape ketiga sekaligus etape terberat di ITdBI 2017. Sukses pembalap 24 tahun ini memenangkan etape ketiga membuatnya membuntuti Rebellin di klasemen pembalap umum. Mantan pembalap Tabriz Petrochemical Team ini hanya terpaut 46 detik dari Rebellin.

Dengan catatan waktu kurang dari satu menit, peluang Kolahdouzhagh untuk merebut gelar juara ITdBI 2017 ini sangat terbuka lebar. Namun ia sadar diri. Gaya balapannya yang climber jelas tidak cocok dengan etape keempat yang menyajikan jalur flat. Sama sekali tak ada tanjakan.

“Etape besok lintasannya datar, dan itu bukan spesialisasi saya. Saya yakin yellow jersey masih menjadi milik Rebellin,” kata Kolahdouzhagh seusai balapan.

Kolahdouzhagh lalu bercerita tentang bagaimana dia bisa memenangkan etape ketiga yang finish di Paltuding, Ijen. Menurut penuturannya, para pembalap mulai tercerai berai ketika memasuki dua tanjakan tercuram di area Erek-erek.

“Di sepuluh kilometer saya masih dalam peleton dengan Rebellin. Baru di lima kilometer terakhir, tinggal kami berdua saya dan (Reza) Hosseini. Akhirnya saya yang memenangkan,” tutup Kolahdouzhagh.


(saf/JPC)