Pembalap Indonesia Kuasai Podium Balap Motor Asia di Malaysia

Pembalap Indonesia Kuasai Podium Balap Motor Asia di Malaysia - JPNN.COM

jpnn.com, MALAYSIA – Pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mendominasi podium balapan motor, Asia Talent Cup (ATC) 2019.

Dua nama di puncak podium, ada Afridza Munandar yang mengibarkan bendera Merah Putih di posisi pertama dan Adenanta Putra di posisi kedua, pada race kedua di Sepang International Circuit, Malaysia (16/6).

BACA JUGA: Pembalap Indonesia Tampil Apik di CEV International Championship Barcelona

Tampil dengan performa yang baik sejak awal balapan, Afridza mampu menjaga konsistensi pengendalian hingga motor. Meski start kedua, Afridza bisa menyodok garis finis pertama kali. Ini capaian positif, dari race pertama hanya finis kedua.

Adapun Adenanta, bersaing sengit meraih podium kedua bersama dengan pembalap muda asal Thailand tepat pada grup di belakang Afridza.

“Saya sangat senang dengan hasil balap hari ini. Saya berupaya tampil maksimal dan mempertahankan posisi sejak balapan dimulai. Setelah memulai start saya fokus untuk dapat meraih juara dan berupaya mempertahankannya hingga garis finis. Terimakasih atas support dan dukungannya,” ujar Afridza.

Pada putaran kedua ATC 2019 seri ketiga, pembalap binaan AHM lainnya, Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim mampu menyelesaikan jalannya balapan dan finis di posisi ke-5, Gofar posisi ke-12. Sedangkan Herjun Atna Firdaus mengalami insiden di lap terakhir yang menyebabkannya tidak mampu menyelesaikan balapan.

“Semangat juang dan bersaing yang tinggi telah ditunjukkan oleh pebalap muda Indonesia melalui hasil yang baik pada tiap balapnya. Dengan semangat Satu Hati, semoga hal baik ini dapat dipertahankan hingga balap selanjutnya dan menjadi bekal bagi mereka untuk meraih mimpi di dunia balap,” ungkap General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM A. Indraputra.