Pemasangan Reklame Ngawur Rusak Pemandangan Kota Batu

Reklame takberaturan banyak ditemukan di Kota Batu

KOTA BATU – Merusak keindahan kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bakal benahi tatanan papan reklame. Pasalnya, banyak pemasangan reklame hingga menutupi area rumah warga dan mengganggu pengendara kendaraan.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan jika banyak papan reklame yang menghiasai area jalan di Kota Batu tidak tertata dengan rapi. Pihaknya tidak ingin ada pemasangan sembarangan yang mengotori wilayahnya.

“Perlu diketahui bahwa pemerintah daerah juga wajib mempermudah masyarakatnya untuk merasa nyaman. Tidak bisa dikotori dengan hal – hal semacam itu. Terlebih kita lihat ada yang sampai menutupi area pertokoan, rumah warga, bahkan pengendara itu kan merusak pemandangan,” ujarnya.

Tak hanya itu, tapi ia juga menyoroti pemasangan iklan jual tanah rumah yang biasanya terpasang di pohon pinggir jalan protokol kawasan Kota Batu.

Karena itu pihaknya akan meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) untuk tidak memberikan izin dan mengurus penertiban pemasangan reklame tersebut. Apalagi di hari weekend (Sabtu – Minggu) yang muncul banyak pemasangan iklan reklame.



“Kalau reklame paten akan ditunggu sampai habis masa izinnya, baru tidak diperpanjang. Kita ingin yang terpenting keindahan Kota Batu terjamin,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting :Kholid Amrullah
Foto: Arifina