Pemanasan MFM, Seleksi 100 Model

KOTA MALANG – Malang Fashion Movement (MFM) 2019 memang baru digelar pada 9–10 April mendatang.  Namun, persiapan dan pemanasan menuju event yang telah menjadi barometer tren fashion nasional ini sudah terasa. Salah satunya lewat Radar Malang Model Search yang dimulai kemarin (13/1).

Berbeda dari tahun sebelumnya, event yang akan berlangsung di atrium Mal Olympic Garden (MOG) ini dipastikan bakal lebih semarak. Pencarian bakat model anyar yang berlangsung di Teras Komika Café itu diikuti 100 peserta. Project Officer MFM 2019 Belinda Ameliyah menyatakan, peserta yang ikut seleksi memiliki latar belakang yang beragam. Meski mayoritas diikuti mahasiswa, tapi ada juga yang freelancer dan dari agency model. ”Peserta Radar Malang Model Search ini untuk umum, dan di tahun lalu belum ada yang semacam ini,” jelas dia.

Nantinya, sebanyak 50 peserta dipilih untuk lolos ke babak final dan melakukan berbagai persiapan. Termasuk technical meeting sebelum mereka show di catwalk MFM 2019.


”Kami hanya ambil 50 peserta untuk final. Nantinya mereka akan langsung tampil di catwalk MFM dengan desainer dan tim make-up yang kami siapkan,” tutup Belinda.

Memasuki tahun kelima, gelaran MFM memang bakal menyuguhkan banyak kejutan. Tahun 2018 lalu, sebanyak 24 desainer menampilkan adi karya busananya di ajang ini.  Dipilihnya mal sebagai tempat untuk menggelar event yang sudah menjadi bagian dari tren fashion ini juga bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat. ”Tahun lalu digelar di mal, animo masyarakat ternyata luar biasa. Karena itu, kami berharap tahun ini bisa lebih meriah lagi dengan tetap digelar di MOG,” tambah Belinda.

Pewarta              : Fenny Yusnia
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         :  Ahmad Yani
Fotografer          :  Rubianto