Pemain Manchester City Ikut Terserang Demam Film Dilan 1990

Pemain Manchester City Ikut Terserang Demam Film Dilan 1990

Dalam sebuah adegan, Dilan, yang dibintangi Iqbaal Ramadhan, coba menggoda Milea (Vanesha Prescilla) dengan sebuah kalimat yang lantas menjadi viral. “Kamu Milea ya? Aku ramal, kita nanti akan bertemu di kantin,” ucap Dilan dalam salah satu adegan dalam flm yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu.

Adegan itu menjadi viral. Bahkan, banyak parodi yang bermunculan menggunakan kalimat Dilan tersebut. Tak ketinggalan, pemuncak klasemen Premier League, Manchester City, yang mengunggah video parodi adegan tersebut di akun Twitter resmi klub berbahasa Indonesia. Dalam unggahannya, mereka menuliskan: “Lama berpisah, Dilan dan Milea bertemu lagi di Etihad.. Percaya jangan? #MCFCIndo”.

Haif Thamrin dan Fabian Delph saat memarodikan salah satu adegan dalam film Dilan 1990.
(Twitter @mancityIndo)

Pria yang memerankan Dilan di video tersebut adalah pemuda asal Indonesia, Hanif Thamrin, yang pernah juga bekerja sebagai Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI. Namun yang lucunya, tokoh Milea justru diperankan oleh pemain Man City, Fabian Delph.

Dalam adegan parodi tersebut, Hanif tampak menghampiri Delph yang sedang berdiri menyender tembok di sebuah lorong. “Kamu Milea ya?” tanya Hanif yang lantas dijawab singkat oleh Delph, “Iya”. Hanif langsung melontarkan jurus ala Dilan. “Aku ramal, nanti kita akan bertemu di Etihad Stadium,” tutupnya.



Di akhir video, muncul tulisan yang tak kalah menggelitik. “Jangan jadi pemain bola. Kamu gak akan kuat. Biar aku saja. -Fabian Delph-“. Video yang diunggah di akun Twitter @mancityindo pada 17 Februari itu sampai saat ini sudah di-retweet sebanyak 868 kali, disukai 711 akun, dengan 153 komentar.

Ingin melihat videonya? Klik tautan ini.


(ira/JPC)