Pemain Korsel Isi Slot Pemain Asing Pertama Arema FC

MALANG – Oh In Kyun resmi menjadi pemain asing pertama Arema FC jelang bergulirnya musim kompetisi 2020. Pemain asal Korea Selatan berusia 35 tahun saat direkrut tim Singo Edan dan bakal mengisi satu slot asia.

Di usianya yang sudah tak muda lagi, ia diragukan Aremania mampu tampil apik seperti masa emasnya dulu kala membela Persib Bandung.

“Saya dulu waktu di Bandung, juga mendapat kritikan karena terlalu tua, sekarang saya 35 tahun, tapi saya akan buktikan, bisa bermain bagus,” tegasnya.

Sebagai pemain asing anyar yang sejatinya tak terlalu diinginkan Aremania, In Kyun mengaku siap jawab keraguan suporter.

Keraguan Aremania itu muncul menengok catatannya di klub sebelumnya, Persipura Jayapura. In Kyun hanya mampu mencatatkan satu assist dari 30 penampilan.

“Ya, semoga saya bisa memberi kontribusi semaksimal mungkin di tim ini, saya akan berusaha, saya sendiri sangat paham apa yang diinginkan coach Gomez,” lanjut pria bertato ini.

Manajemen pun senang. Apalagi In Kyun juga rekomendasi langsung dari pelatih baru tim, Mario Gomez dan Charis Yulianto. Gomez tercatat pernah bekerjasama kala keduanya berada di Persib Bandung.

“Musim lalu sebenarnya juga ada tawaran (di Arema), tapi tahun ini baru bisa bergabung dengan tim. Dari yang saya tahu, Arema tim besar,” tegas In Kyun lagi.

Ia sendiri mengaku sudah paham karakter permainan Arema FC sejak bermain di Bandung.

In Kyun direkrut usai kontraknya di Persipura habis 17 Januari 2020 ini. Ia dikontrak lewat agen, Gabriel Budi.

Menurut Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, dia tak perlu waktu lama bernegosiasi dengan Budi terkait perekrutan pemain yang juga pernah bermain di Persib Bandung ini.

“Hanya butuh satu menit, kebetulan kita jadwalkan ngobrol dan langsung deal,” tukas Ruddy.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia