Pemain Ini Jadi Tumbal Kedatangan Shahar Ginanjar | JawaPos.com

Pemain Ini Jadi Tumbal Kedatangan Shahar Ginanjar | JawaPos.com

JawaPos.com – Persija Jakarta memiliki stok penjaga gawang yang berlebih. Termasuk Shahar Ginanjar yang baru didatangkan dari PSM Makassar, tercatat ada lima kiper yang menghuni skuad Macan Kemayoran. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Daryono, Rizky Darmawan, dan Gianluca Pagliuca Rossy.

Sejauh ini Andritany masih menjadi pilihan utama. Sementara empat nama lainnya harus menunggu kesempatan dari bangku cadangan. Namun karena jumlahnya terlalu banyak, Persija akhirnya melepas satu pemain di putaran kedua Liga 1 2018.

Adalah Rizky Darmawan yang dipastikan angkat kaki dari tim Ibu Kota. Kabarnya Rizky akan dipinjamkan ke salah satu klub yang bermain di kompetisi Liga 2.

Kini hanya tersisa Daryono dan Shahar Ginanjar di bangku cadangan Persija. Untuk Gianluca Pagliuca Rossy, dirinya masih harus bermain di skuad Persija U-19.

Pelatih Persija, Stefano Cugura Teco mengaku puas dengan kebijakan tim mendatangkan Shahar Ginanjar. Menurutnya mantan kiper Persib Bandung tersebut punya kualitas yang bagus sehingga cocok melapis Andritany Ardhiyasa yang harus pergi untuk mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-23.

“Ya, kehadiran Shahar memang kami butuhkan karena kami butuh kiper baru untuk putaran kedua ini. Kedatangannya membuat tim semakin kuat,” ujar Teco.

“Dia datang buat bersaing sama Andritany, Daryono dan kiper yang ada dalam tim. Siapa yang paling bagus di dalam latihan pasti akan main,” janjinya.

(ies/JPC)