Pemain Asing Borneo FC Lengkap

Ditinggal Abubakar, Pesut Etam Lagi Cari Manajer Baru - JPNN.COM

Suporter Pusamania Borneo FC. Foto: Arib Billah/Kaltim Post/JPNN.com

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Borneo FC menjadi tim pertama yang mengumumkan kelengkapan pemain asingnya untuk Liga 1 musim 2018 mendatang.

Nama terakhir yang melengkapi kuota dua pemain asing non Asia dan satu pemain Asia itu adalah Azamat Baimatov asal Kyrgiztan.

“Pemain asing sudah lengkap saat ini. Untuk pemain asing yang reguler ada Srdan Lopicic (Montenegro), Marlon da Silva (Brasil), dan Azamat. Yang marquee player ada Leonardo Ferreira dari Brasil,” kata Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein, Selasa (26/12).



Baimatov adalah pemain berposisi bek tengah. Kehadirannya diharapan mampu mengisi slot Yamashita, bek mereka yang tercoret dari skuat musim 2018 karena dianggap kurang mumpuni.

Namun demikian, Borneo FC belum menghentikan perburuan pemain. Mereka masih mengincar tambahan pemain asing, yang khusus disiapkan untuk menghadapi Piala Presiden 2018. Itu karena kuota pemain asing di Piala Presiden boleh lebih dari empat pemain.

“Kami masih terus mencari, mungkin di awal Januari sudah gabung,” terangnya.

Borneo FC sendiri usai tahun baru akan menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) di Yogyakarta.

Kota Gudeg dipilih sebagai venue TC karena selain efisiensi dan ketersediaan lapangan, di sana juga mudah mencari lawan tanding ringan. (dkk/jpnn)