Pemain ‘Aquaman’ Direkrut ke ‘The Matrix 4’

RADARMALANG – Proses produksi film ‘The Matrix 4’ semakin terlihat. Film lanjutan dari trilogi Matrix itu kedatangan aktor baru. Ia adalah Yahya Abdul-Mateen II, yang dikenal memerankan Manta dalam ‘Aquaman’ (2018).

Dilansir dari Aceshowbiz (11/10), seorang sumber menjelaskan kepada Variety bahwa sutradara Lana Wachowski telah bertemu dengan Abdul-mateen. Pada pertemuan itu, keduanya disebut membicarakan peran rahasia.

Meski begitu, sampai saat ini belum terdapat informasi resmi dari Warner Bros dan pihak Abdul-Mateen. Dilaporkan Aceshowbiz, bocoran terkait karakter yang akan diperankan Abdul-Mateen juga belum ada, namun diketahui naskah ‘The Matrix 4’ sudah rampung ditulis. Aktor Keanu Reeves yang kembali berperan sebagai Neo mengaku telah membaca naskah tersebut.

“Iya, saya sudah membacanya. Karakternya sangat ambisius seperti seharusnya,” kata Reeves.

Neo merupakan karakter utama seri film ‘Matrix’. Karakter itu muncul dalam ‘The Matrix’ (2003) dan ‘The Matrix Revolutions’ (2003).



Warner Bros sampai saat ini belum mengatakan secara spesifik apakah ‘The Matrix 4’ merupakan sekuel atau tidak dari segi latar waktu. Mereka hanya menyebutkan film ini berlatar di dunia ‘Matrix’.

Tiga film ‘Matrix’ sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang mempunya dunia kontemporer.

Sedangkan karakter Neo yang diperankan Keanu Reeves merupakan pahlawan dalam misi menyelamatkan umat manusia. Film Matrix menyajikan adegan laga antara Neo dengan lawannya.

Selain Neo, pihak studio juga menyatakan bahwa karakter Trinity yang diperankan Carrie-Anne Moss akan kembali. Belakangan Moss bermain dalam serial adaptasi komik Marvel yang diproduksi Netflix.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia