Peluang Raih Cuan dari Kopi Kecium Mantan

KOTA MALANG – Kopi menjadi bisnis yang makin menguntungkan. Rasa yang nikmat dan nama yang unik bisa menjadi kombinasi yang sempurna untuk meraih cuan (untung). seperti yang ditawarkan franchise kopi Kecium Mantan. Berkonsep franchise, bisnis kopi yang berada di Jalan Tirto Utomo gang 2 tersebut menawarkan peluang bisnis yang menguntungkan untuk wirausaha muda.

Kopi yang diinisiasi dua mahasiswa itu memasarkan kopinya dengan sistem franchise. Di mana mereka menyeleksi ketat siapa saja yang bakal menjadi mitra franchise-nya. Bahkan, mereka juga siap membimbing mitra, mulai dari membuat kopi sendiri, mengelola manajemen, merangkul karyawan hingga memasarkan produk.

“Jadi kami mengedepankan terciptanya hubungan yang baik dengan mitra. Kembalinya modal dan pihak mitra bisa mengelola bisnis ini adalah tujuan utama kami. Bukan mencari sebanyak-banyaknya mitra, tapi lebih pada kualitasnya. Sehingga akan memunculkan wirausaha-wirausaha muda yang berkompeten,” terang Moch Zuber Syamsudin, Owner Kopi Kecium Mantan.

Disinggung mengenai keunikan nama, Udin, sapaan Moch Zuber Syamsudin menceritakan bahwa meskipun inovasi kopinya baru dan memang banyak kompetitor yang lebih awal datang, namun dia tidak mau dijadikan masa lalu seperti mantan. Tentu, dia ingin kopinya dijadikan yang pertama.

“Kalau teman-teman tidak percaya, silakan cium dulu kopi kami. Kalau merasa enak bawa pulang rasanya dan jangan sembarang mencium sesuatu. Karena Kopi Kecium Mantan bisa membuat kalian bisa tahu bagaimana nikmatnya sentuhan kopi,” tegas mahasiswa S-2 Antropologi Universitas Hasanuddin itu.

Owner Kopi Kecium Mantan Rishad Rizky Muhammad menambahkan cukup dengan harga Rp 10 ribu, Anda bisa menikmati kopi dengan packing botol. Tentu saja karena dikemas di botol, sehingga rasanya tak mudah berubah. Saat ini, ada varian yang menjadi best seller. Yakni Kopi Kecium Mantan dengan topping cheese yang diproduksi sendiri. Sementara agar kopi terus digemari konsumen, dia menghadirkan kopi lokal. Misalnya kalau perempuan dihadirkan rasa kopi susu dan pria kopi Toraja dan lainnya.

“Kami lihat respons pasar bagus ya. Terutama mahasiswa senang karena Kopi Kecium Mantan bisa dinikmati di mana saja. Packing botol membuat kopi tak gampang tumpah dan bisa dimasukkan ke dalam tas,” pungkas mahasiswa jurusan manajemen semester 4 UB itu.

Pewarta: Binti
Foto: Binti
Copy editor: Amalia Safitri
Penyunting: Didik, Fia