Peluang Besar Menang Lawan Pesut Etam

MALANG KOTA – Di atas kertas, Arema FC seharusnya bisa meraih kemenangan atas Borneo FC di Stadion Kanjuruhan besok (11/8). Sebab, Pesut Etam–julukan Borneo FC– bakal tampil tanpa kekuatan terbaiknya.

Empat pemain pilar Borneo FC absen karena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Lerby Elaindry, Wahyudi Haisi, Dirga Lasut, dan Sultan Samma. Selain itu, pemain asing asal Kyrgyztan Azamat Baimatov masih mengalami cedera dan saat ini pulang ke negaranya.

Satu lagi, kiper andalan Borneo FC, Muhammad Ridho, masih mengikuti agenda traning center timnas. Ridho disiapkan untuk ajang Asian Games 2018 yang sudah di depan mata.

Pemain-pemain itu selama ini menjadi bagian penting Pesut Etam. Lerby misalnya yang menjadi tumpuan Borneo FC untuk urusan mencetak gol. Lerby sudah mencetak 6 gol di Liga 1.

Lerby juga menjadi salah satu pemain yang mencatat assist paling banyak di Borneo FC. Total, pemain berusia 26 tahun itu sudah melepaskan dua assist.

Terkait nama-nama pemain Borneo FC yang absen, pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku baru mengetahuinya. ”Benarkah? Siapa saja?” kata pelatih berkebangsaan Serbia ini.

Ketika nama-nama itu disebutkan, Milan lantas tersenyum. ”Saya pikir itu serius. Ya, kita lihat saja nanti,” ujar dia.

Tapi yang jelas, meski bakal tampil tanpa kekuatan terbaik, Borneo FC tak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, tim asal Kalimantan Timur itu masih punya pemain lain dengan kualitas yang tak kalah bagusnya.

Saat menang 3-2 atas Mitra Kukar, Borneo FC memainkan duet Matias Conti-Titus Bonai di lini depan. Lalu di posisi kiper, masih ada Nadeo Argawinata. Kemudian, di lini tengah, Borneo mengandalkan eks pemain Inter Milan Tijani Belaid.

Lebih lanjut, Milan berharap para pemainnya, siapa pun yang diturunkan, bermain all-out. Sebab, laga lawan Borneo digelar tepat pada hari jadi ke-31 Arema.

Pada laga itu, Stadion Kanjuruhan diprediksi bakal dipenuhi Aremania. ”Saya sangat senang kalau fans seperti itu. Soal pressure, itu sudah biasa. Saya akan menikmatinya,” pungkas Milan yang menjadi pelatih kepala Arema FC sejak pertengahan Mei lalu, menggantikan Joko ”Gethuk” Susilo.

 

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Darmono