Pelayanan MRT Jakarta Hanya Sampai Stasiun Dukuh Atas

Pelayanan MRT Jakarta Hanya Sampai Stasiun Dukuh Atas

JawaPos.com – Pasca kericuhan yang terjadi di Tanah Abang, pelayanan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta agak terganggu. Yaitu perjalanan menuju Stasiun Bunderan HI ditutup sementara. Sehingga, masyarakat hanya bisa ke Stasiun Dukuh Atas.

Muhammad Kamaluddin, Corporate Secretary PT MRT Jakarta mengatakan layanan MRT dari Stasiun Lebak Bulus hanya beroperasi hingga Stasiun Dukuh Atas. Namun, untuk pagi hari tadi masih penumpang MRT masih bisa sampai Stasiun Bunderan HI.

“Pada hari ini mulai pukul 13.30 diberlakukan rekayasa jalur MRT Jakarta. Dari stasiun MRT Lebak Bulus hanya sampai Stasiun MRT Dukuh Atas,” ujar Muhammad Kamaluddin, Rabu (22/5).

Kamaluddin menjelaskan, tidak beroperasinya layanan MRT hingga ke Stasiun Bundaran HI untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Stasiun Bundaran HI sementara ditutup mulai pukul 13.30-24.00,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya telah meningkatkan penjagaan di tiap stasiun MRT. “Ada enam petugas di tiap stasiun,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang, Anastasia Nila, 38, mengaku sejak setengah dua siang pelayanan MRT terganggu. Dia pun harus pulang menaiki MRT dari Stasiun Dukuh Atas.

“Dari jam setengah dua siang tadi MRT tidak sampai Bunderan HI,” tutur perempuan berambut panjang itu.

Ibu dua orang anak itu mengaku sengaja pulang lebih cepat. Karena takut kericuhan semakin memanas. “Bos juga udah suruh pulang, jadinya siang kami sudah dipulangkan,” pungkas dia.