Pelatih Persib Sesalkan Sikap Suporter Persija: Semestinya Harus Ada Rasa Manusiawinya

Rene Alberts Ingin Semangat Juang Persib Terus Seperti saat Kalahkan Persipura - JPNN.COM

jpnn.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku sangat kecewa ketika mendengar kondisi Deden M. Natsir yang cedera dalam laga klasik Persija vs Persib, Rabu (10/7).

Alberts sangat kesal atas perlakukan yang didapat kiper berusia 26 tahun itu di lapangan.

Ya, Deden mengalami patah kaki sebelah kiri usai bertabrakan dengan Bruno Matos pada menit ke-29. Dia harus ditarik keluar dan digantikan oleh I Made Wirawan (34’).

BACA JUGA: Melawan Saat Ditangkap di Depan Pacar, Dor! Udin Pocong Roboh



Kiper asli Bandung itu juga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulans. ’’Cederanya sangat parah, dia harus dioperasi. Deden juga membutuhkan waktu sangat lama untuk sembuh,’’ jelas Alberts.

Nah, yang membuat Alberts marah adalah, sikap oknum pendukung Persija ketika Deden tergeletak di lapangan. ’’Saya tidak menyangka ada pemain sepak bola cedera seperti itu malah dicemooh, malah dimaki,’’ kecamnya.

Alberts menyadari panasnya tensi laga karena rivalitas kedua tim. ’’Tapi itu tak lantas membuat suporter kehilangan simpati jika ada pemain lawan cedera. ”Tidak ada yang mau melihat orang cedera, harus ada rasa manusiawinya,’’ lanjutnya.

Alberts menceritakan pengalamannya di Eropa. Meski ada dua tim yang punya sejarah rivalitas yang panjang, tapi ketika ada pemain cedera parah, suporter tetap menunjukkan simpati.