Pelatih Kiper Anyar Arema FC Resmi Teken Kontrak

Radojcic Oke, Ostojic Tunggu Dulu

Branislav Radojcic saat diperkenalkan sebagai pelatih kiper Arema FC yang baru di Kandang Singa kemarin (28/6).

MALANG KOTA – Tak butuh waktu lama bagi Arema FC untuk ”mengamankan” Branislav Radojcic. Pelatih kiper berkebangsaan Serbia itu resmi meneken kontrak di Kandang Singa, Jalan Mayjen Panjaitan No 42, kemarin (28/6).

Selepas penandatanganan kontrak itu, Radojcic diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Arema FC. Prosesi perkenalan itu dihadiri General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Media Officer Arema FC Sudarmaji, dan pelatih fisik Arema FC Dusan Momcilovic sebagai pendamping.

”Pasti semua sudah tahu, kemarin (Rabu) dia sudah bergabung bersama latihan Arema FC,” ujar Ruddy membuka sesi perkenalan.

Meski baru sehari bergabung dengan tim, manajemen tak perlu menunda-nunda waktu untuk menyodori Radojcic dengan kontrak. ”Jadi, untuk masa kontrak dia sama dengan coach Milan dan Dule (panggilan akrab Dusan Momcilovic),” imbuhnya.

Ruddy menyatakan, Radojcic dikontrak hingga akhir musim atau akhir Desember. Bergabungnya Radojcic, Ruddy menyatakan, sudah melalui proses dan pertimbangan yang matang.



Apalagi setelah pelatih kiper sebelumnya Ricardo Navarro tak lagi bersama Arema FC. ”Ini bukan tiba-tiba. Pelatih sebelumnya (Ricardo Navarro) mungkin menghadapi kendala. Salah satunya pada bahasa,” ujarnya.

Kendala itu sempat diutarakan pelatih kepala Arema FC sebelumnya, Joko Susilo (JS). ”JS mengeluh, ada beberapa program yang tidak connect (terhubung),” bebernya.

Kendala bahasa itu juga masih berlanjut di era kepelatihan Milan Petrovic. ”Ternyata dari coach Milan juga mengungkapkan yang sama persis. Akhirnya ada pembicaraan mengenai itu,” bebernya.

Sempat ada opsi untuk merekrut penerjemah. Tapi, setelah melalui sejumlah pertimbangan, rencana itu batal. ”Nanti ribet waktu latihan. Sepak bola itu butuh proses seper sekian detik untuk pengambilan keputusan,” kata dia.

Setelah berbagai pertimbangan itu, manajemen Arema FC dan Ricardo Navarro akhirnya sepakat mengakhiri kerja sama. Hingga kemudian, manajemen Arema FC menetapkan pilihannya pada Radojcic.

Berbeda dengan Radojcic, manajemen Arema FC tidak langsung menyodorkan kontrak pada kiper Srdjan Ostojic. Padahal, baik Radojcic maupun Ostojic, sama-sama bergabung untuk kali pertama dengan latihan Arema FC di lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu Rabu lalu (27/6).

”Kalau dia (Ostojic), saat ini masih trial,” terangnya.

Jadi, kemampuan Ostojic masih dilihat dulu dalam beberapa waktu ke depan. Terutama untuk melihat sejauh mana kondisi fisik, termasuk kemampuan beradaptasinya dengan lingkungan baru.

Namun, peluang Ostojic untuk diikat kontrak sangat besar. ”Kalau saya bicara dengan pelatih kepala, sepertinya dia sudah merasa cocok dan cukup puas,” tandas manajer berusia 47 tahun itu.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Media Officer Arema FC