Pelatih Brasil Belum Dampingi Persipura, Ini Alasannya | JawaPos.com

Pelatih Brasil Belum Dampingi Persipura, Ini Alasannya | JawaPos.com

JawaPos.com – Persipura Jayapura telah mengumumkan pelatih baru dari Brasil, Amilton Silva de Olivera. Namun, dalam dua pertandingan usai libur Lebaran, Amilton belum mendampingi tim. Asisten pelatih Tony Ho yang menjadi nakhoda.

Usut punya usut, Persipura belum bisa menempatkan Amilton sebagai pelatih kepala di pertandingan, mulai jumpa pers sampai di pinggir lapangan, karena belum mengantongi izin tinggal atau Kitas. Tak pelak, Amilton belum bisa mendampingi tim.

Tony Ho pun bertindak sebagai pelatih kepala. Tidak heran bila Tony Ho yang selalu menghadiri jumpa pers, baik sebelum atau sesudah pertandingan. Dia pun berada di pinggir lapangan memimpin Boaz Solossa cs.

Amilton sendiri hanya berada di tribune penonton. Terkadang berada di balik pagar di belakang bench pemain cadangan. Sesekali dia berbicara memberi instruksi.



Manajemen Persipura masih bekerja keras untuk menyelesaikan izin yang diperlukan bagi Amilton untuk bekerja di Indonesia. Diharapkan pada laga berikutnya Amilton sudah bisa memberi arahan di pinggir lapangan saat Mutiara Hitam bertanding.

(epr/JPC)