Pelatih Arema FC Bangun Fighting Spirit Juara Era Piala Presiden

KOTA MALANG – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija ingin para punggawanya bisa bermain seperti di Piala Presiden lalu. Saat ini, pelatih asal Bosnia tersebut masih mencari racikan khusus untuk mengembalikan performa tim yang fighting spiritnya tinggi saat menjuarai Piala Presiden 2019 lalu.

“Saya masih belum tahu bagian mana yang hilang, tapi kami akan coba benahi lini belakang terlebih dahulu,” kata pria bertubuh jangkung ini.

Menurutnya, timnya saat itu selain memiliki lini belakang yang baik, juga mampu bermain bersama sebagai tim dan akhirnya mencetak gol. Membeberkan, rapuhnya pertahanan Arema ditengarai oleh kerja sama yang kurang kompak dan terkesan bermain individu, apalagi sejak masuknya penyerang teranyar Arema FC, Sylvano Comvalius.

Entah karena Comvalius belum bisa beradaptasi atau memang mesin para pemain Arema FC yang memang sedikit mendingin usai meraih gelar juara Piala Presiden.

“Kami akan coba latih fighting spirit dan kekompakan, dimana kami akui kehilangan itu pada dua laga awal,” keluh pelatih asal Bosnia tersebut.



Dari 3 pertandingan awal di Shopee Liga 1 2019 ini, Arema FC baru pertama kali menang kala menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan bulan lalu. Saat itu, Milo memuji habis habisan performa timnya. Ia berharap fighting spirit anak asuhnya pada laga yang diadakan pada 27 Mei lalu itu bisa terulang kembali pada laga-laga Arema berikutnya dan berhasil menang.

“Lawan Persela kemaren tim luar biasa mampu mencetak tiga gol dalam 45 menit. Itu paling tidak bukti bahwa tim kita sebenarnya punya kualitas. Kami yakin kami bisa mengulangi itu,” tandasnya.

Arema FC sendiri akan menghadapi laga yang lumayan berat melawan PSM Makassar pada 23 Juni mendatang pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Kemudian dilanjut Super Big Match kontra Persib Bandung.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Arema FC Official
Penyunting: Fia