Pelaku Tawuran Diringkus Polisi Saat Hendak Melamar Kerja

JawaPos.com – Jajaran Polres Metro Jakarta Timur menangkap seorang remaja berinisial MR, 18. Dia diduga terlibat tawuran di Jalam Gaber, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (16/6). Saat kejadian, pelaku MR diduga membacok hingga korbannya sekarat.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, MR diringkus saat hendak melamar kerja di salah satu perusahaan swasta. Lokasi penangkapan terjadi di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (17/6). “Saat dilakukan penangkapan, tersangka sedang melamar pekerjaan,” ungkap Ady kepada wartawan, Rabu (19/6).

Kejadian sendiri bermula saat kelompok pelaku terlibat bentrok dengan kelompok korban. Bermodalkan senjata tajam jenis kelewang, MR berusaha mengejar korban.

Nahas korban tersandung dan jatuh. Senjata tajam yang dipegang MR langsung diayunkan satu kali ke arah pinggang korban yang sudah terkapar di tanah.

“Pelaku mengejar korban dan terjatuh, kemudian pelaku membacok korban dengan menggunakan kelewang sebanyak satu kali di bagian pinggang belakang,” jelas Ady.

Setelah dilakukan pendalaman, MR kepada polisi mengakui telah membacok korban saat tawuran terjadi. Akibatnya korban yang bernama Eca, 20, mengalami luka berat hingga dilarikan ke rumah sakit.

“Tersangka mengaku melakukan penganiayaan terhadap korban tersebut di atas dengan cara membacok pinggang bagian belakang dengan menggunakan kelewang sehingga pinggang korban luka sobek dan di rawat di RS,” tutup Ady.

Saat ini, MR telah digelandang ke Polres Jakarta Timur untuk diperiksa secara intensif oleh pihak kepolisian.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Sabik Aji Taufan