Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kedapatan Miliki Senpi

 pelaku penyalahgunaan narkoba,  polsek senapelan,

JawaPos.com – Unit Reskrim Polsek Senapelan mengamankan Dwi Wijanarko alias Dwi, 33, atas kepemilikan senjata api tanpa izin. Semula, pria yang merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, ini hendak diamankan atas dugaan kepemilikan narkoba.

Kapolsek Senapelan Kompol Agung Triadi mengatakan, penangkapan bermula ketika pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba. Diduga, tersangkalah yang melakukannya pada akhir Maret 2019 lalu. Kemudian polisi melakukan penyelidikan.

“Kami mendapatkan informasi bahwa ada seorang pria yang mengendarai mobil Suzuki Ertiga warga putih akan melakulan transaksi jenis sabu-sabu. Kemudian dilakukan pembuntutan,” kata Agung, Senin (8/4).

Tak lama setelah itu, tersangka berhenti di depan rumah yang terletak di Jalan Cengkeh, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru. Tanpa membuang waktu, polisi langsung menunjukkan identitas dan melakukan penggeledahan. “Hasilnya ditemukan senjata api yang pada saat itu diduduki tersangka,” sebutnya.

Polisi lalu mengamankan senjata api jenis pistol itu dan menginterogasi tersangka. “Menurut informasi, senjata ini dititipkan temannya yang di Lampung dan akan diambil oleh seseorang di Pekanbaru. Saat ini diamankan senjata api, handphone milik tersangka. Perkara ini sementara sedang didalami untuk keterlibatan pihak lain,” ujarnya.

Meski tidak menemukan adanya barang bukti narkoba, namun polisi tetap akan melakukan pendalaman dalam perkara tersebut. Sebab, tersangka diketahui merupakan target operasi polisi atas kasus yang termasuk kejahatan luar biasa itu.

“Narkoba belum ditemukan, yang ditemukan malah senjata api. Tersangka ini sering mengantar jemput narkoba atau menjadi kurir. Dia juga merupakan target polisi. Ini juga sedang didalami,” pungkasnya.