Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Tertangkap Saat Beraksi






JawaPos.com – Seorang laki-laki yang merupakan warga Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang diamankan pihak kepolisian karena ketahuan melakukan pencabulan terhadap seorang anak di bawah umur.





Adalah Johan,46, sipelaku pencabulan terhadap DN,6, siswi sekolah dasar. Laki-laki pengangguran itu, dilaporkan oleh pihak keluarga korban yang tidak terima atas perlakuan pelaku.





Ditemui di Polresta Palembang, Johan mengatakan, jika perbuatan pencabulannya tersebut telah dilakukannya kepada empat bocah SD.
Ia mengaku melakukan perbuatan cabulnya itu karena khilaf.





Niatan untuk melakukan pencabulan muncul karena pelaku tidak diberi jatah oleh istrinya. “Saya khilaf pak, karena sudah lama tidak berhubungan dengan istri saya,” katanya, Selasa (6/11).





Modus yang digunakannya, yakni berpura-pura mengantarkan anak sekolah. Kemudian kepada korbannya, ia menanyakan dimana letak WC atau toilet. Ia pun meminta korbannya untuk ikut menunjukkan.





Saat tiba di lokasi yang dimaksud, ia pun langsung memaksa korban untuk masuk dan melakukan perbuatan tersebut. Aksi yang telah dilakukan beberapa kali tersebut, akhirnya diketahui oleh orangtua korban.






Ia pun sempat menjadi amukan massa yang geram dengan perbuatannya hingga diamankan oleh polisi. “Saya sangat khilaf pak kalau sudah di kamar mandi,” tutupnya.






Sementara itu, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Palembang, Ipda Henny Kritianingsih menambahkan, saat ini pelaku sudah diamankan dan tengah dilakukan pemeriksaan.





Ia mengaku, kasus ini tentunya akan dikembangkan apakah ada korban lainnya selain empat bocah SD ini. “Atas perbuatannya, pelaku diancam hukuman penjara selama 5 tahun,” tutupnya.





(lim/JPC)