Pelajari Konsep Promosi Wisata Thailand, UI Kirim Tim Ke Chiang Mai

Universitas Indonesia

JawaPos.com – Upaya peningkatan mutu pendidikan terus dilakukan Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (UI). Yakni dengan mengirim mahasiswa dan dosen ke Thailand.

Di sana, mereka mengikuti workpshop dan magang internasional. Persisnya di The Workspace, Chiang Mai.

Kepala Program Studi Vokasi Komunikasi UI, Devie Rahmawati mengatakan, para dosen dan mahasiswa nantinya bakal belajar mempromosikan budaya Indonesia.

“Mulai dari makanan, olahraga, dan wisata. Ini sebagaimana dilakukan Thailand. Chiang Mai sendiri yang terkenal sebagai pusat industri kreatif komunikasi di Asia bersama dengan Bali,” kata Devie kepada JawaPos.com, Minggu (1/7).

“Para peserta akan training dan magang selama tiga bulan semenjak bulan Juli hingga September 2018 bersama tim The Workspace,” lanjutnya.

Dia menambahkan, program workshop dan magang bertajuk Creative Immersion dan Knowmadic Intensive ini diberikan oleh lima orang konsultan, guru, dan trainer. Mereka berlatar belakang creative writer, branding, content creator, designer dan atlit.

“Mahasiswa dan dosen vokasi komunikasi akan magang untuk melahirkan strategi marketing budaya Indonesia melalui rancangan karya kreatif untuk mempromosikan makanan, olahraga dan tradisi Indonesia,” beber Devie.

Adapun workshop dan magang internasional ini merupakan yang pertama di Indonesia, lantaran menerapkan budaya digital nomad.

Kepala Laboratorium Vokasi Komunikasi UI, Amerlita Lusi menambahkan, program ini mendorong interaksi antara industri dan peserta magang mahasiswa dalam situasi tanpa batas,” dimanapun dan kapanpun, meski berbeda negara,” tutupnya.

(ika/JPC)