Pelajar Usia Dini untuk Harapan Masa Depan

Event Fun Kids yang digagas Jawa Pos Radar Malang dan Jawa Pos Radar Kanjuruhan dimanfaatkan Bunda PAUD Kabupaten Malang Hj Jajuk Rendra Kresna untuk menyampaikan harapannya. Di depan seluruh peserta, dia mengaku menaruh harapan besar pada generasi saat ini.

”Anak-anak di Kabupaten Malang harus jadi anak yang berkualitas, baik dari segi akademik, kesehatan, maupun agama. Itu modal dasar untuk menjadikan Kabupaten Malang sejahtera di masa yang akan datang,” terangnya di depan seluruh peserta dan wali murid.

Tak lupa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang itu juga berpesan agar para wali murid memperhatikan perkembangan putra-putrinya. ”Sebanyak 80 persen tugas mendidik adalah tanggung jawab orang tua, baru sisanya bapak-ibu guru di sekolah,” tambahnya.

Bertempat di gedung SD Sumberpucung 3, peserta event Fun Kids kemarin (28/9) cukup membeludak. Dari perkiraan awal sejumlah 1.400-an peserta, jumlahnya membeludak menjadi 1.561 siswa-siswi. Dari jenjang KB-PAUD, TK, dan SD se-Kecamatan Sumberpucung.

Pewarta: Farik Fajarwati
Penyunting: Bayu Mulya
Copy Editor: Indah Setyowati
Foto: Rubianto