Pekan Depan, Komposisi Pemain Asing Arema FC Komplet

JawaPos.com – Teka-teki siapa pengisi posisi kosong yang ditinggalkan Sylvano Comvalius, Makan Konate, dan Arthur Cunha bakal terjawab dalam waktu dekat ini. Sebab, dari tiga pemain incaran, dua di antaranya sudah bersepakat dengan manajemen Arema FC.

Menurut Pelatih Arema FC Roberto Carlos Mario Gomez, akhir Januari ini rencananya, legiun asing yang menjadi incaran sudah bergabung dengan tim. ”Mungkin pekan depan mereka akan bergabung,” ujar pelatih asal Argentina itu.

Arema FC

Gomez optimistis pemain pengganti Comvalius, Konate, dan Arthur berkualitas. ”Jika mendapatkan pemain-pemain bagus, saya rasa kesempatan kami besar. Maka dari itu, kami akan berjuang,” tutur mantan juru taktik Borneo FC itu.

Lebih lanjut, akan sangat baik jika pemain asing yang diproyeksi masuk tim untuk Liga 1 2020 ini segera bergabung. Sebab, nantinya pemain baru akan punya waktu adaptasi lebih panjang. ”Kami masih punya waktu bekerja. Hal itu sangat penting dan bagus. Karena kami masih akan melihat para pemain asing,” tutur Mario Gomez.

Sementara itu, menurut General Manager Arema FC Ruddy Widodo, pemain asing menjadi incaran Arema FC semua atas rekomendasi pelatih. ”Dalam merekrut pemain, Gomez tidak suka hanya berpatokan kepada video saja,” ungkap pria Madiun itu.

Lebih lanjut, pemain yang sudah bersepakat dengan Singo Edan berasal dari benua Amerika Selatan. Di mana ketiganya berasal dari Argentina dan Uruguay. Mereka berposisi sebagai striker, second striker, dan defender.

”Kemungkinan besar pemain asing Arema, 2 dari Argentina dan 1 berasal dari Uruguay,” ungkap pria berusia 48 tahun itu.

Tentang pemain asing yang masuk radar tim berlogo Singo mengepal itu, saat ini prosesnya hampir rampung. ”Kami sudah ada kesepakatan dengan striker Argentina dan defender Uruguay,” ucapnya.

Untuk namanya, Ruddy baru akan mem-publish setelah final atau ada tanda tangan kontrak.