Pejuang Pro-Pemerintah Syria Dukung Kurdi, Turki Ngamuk!

Pejuang Pro-Pemerintah Syria Dukung Kurdi, Turki Ngamuk!

Namun mereka langsung mendapat serangan tembakan artileri dari pasukan Turki. Televisi milik Pemerintah Syria menayangkan video konvoi pasukan pro-pemerintah yang dikerahkan untuk membantu menghadapi serangan Turki terhadap pejuang YPG Kurdi.

Seperti dilansir Al Jazeera Rabu, (21/2), Juru Bicara YPG Nouri Mahmoud mengatakan, Pemerintah Syria telah menanggapi seruan tugas tersebut dan mengirim pasukan hari ini untuk ditempatkan di sepanjang perbatasan Syria.

Afrin
(Middle Eyes Monitor)

Televisi Pemerintah Syria menayangkan sekitar 20 kendaraan yang dilengkapi senjata berat memasuki Afrin melalui desa terdekat, Nubul. Puluhan orang bersenjata melambai-lambaikan bendera Syria sambil meneriakkan slogan pro-pemerintah.

Kepala Observatorium HAM untuk Syria berbasis di Inggris, Rami Abdel Rahman telah mengonfirmasi ratusan pejuang pro-Pemerintah Syria memasuki wilayah Afrin Selasa sore.

Pasukan Turki memberikan tembakan peringatan ketika pejuang pro-Pemerintah Syria memasuki Kota Afrin, Selasa lalu.

Kantor berita Turki Anadolu Agency menyampaikan, kelompok teroris pro-rezim Assad yang mencoba maju ke Afrin mundur sejauh 10 kilometer karena tembakan peringatan.


(ce1/trz/JPC)