Pegawai Magang Indomaret Dilecehkan Pegawai Senior, Korban Dipegang dan Diraba

Korban Pelecehan di Australia Tolak Kompensasi Rp 804 Juta - JPNN.COM

MALANG – Kabar pelecehan seksual yang diadalami seorang pegawai magang di Indomart mencuat. Kasus ini muncul setelah korban speak-up atas apa yang ia alami kepada tantenya sendiri. Korban melaporkan terduga pelaku ke Polres Malang Kota dibantu saudaranya, Selasa, (16/4) kemarin.

Dari penuturan saudara korban, pelecehan seksual ini dilakukan oleh oknum pegawai senior sebuah minimarket di Kota Malang tersebut. Ressi Lestari, tante korban mengaku korban shock dan ingin masalah ini tuntas.

“Jadi kejadiannya tanggal 14 kemarin, dia hari pertama magang kerja di Indomaret, sepupu saya inisial RI ini masuk kerja bareng dengan JI, yang mana JI ini pegawai senior disana,” ujar Ressi.

JI yang merupakan karyawan senior sekaligus penanggung jawab shift para pekerja di tempat korban bekerja diakui Ressi melakukan berbagai modus pelecehan seksual, seperti mengelus tangan dan memegang pinggang korban.

“Modus pertama JI ini elus-elus tangan korban sambil bilang bulu kamu banyak ya, terus yang kedua korban diajak ke gudang modusnya akan diajari cara menyetok barang,” tambahnya.



Di sini, korban diajak selfie oleh JI. Sambil selfie, JI beberapa kali sambil memegang pinggang korban, dan kemudian juga sempat akan dicium tapi sepupu saya menolak,” tandas Ressi.

Padahal, hari itu adalah hari pertama korban kerja. Dan RI memang baru kenal dengan JI di hari pertama kerjanya tersebut. Korban pun shock karena menganggap apa yang dilakukan pelaku adalah sebuah pelecehan atau tindakan yang tidak pantas. Ia beberapa kali menolak dan sempat marah kepada pelaku.

Namun, penolakan korban juga tidak membuat pelaku menghentikan perbuatannya. Korban yang kemudian sedang mengerjakan sesuatu justru dimanfaatkan pelaku untuk melanjutkan aksi bejatnya tersebut. Tangannya berganti memegang bagian area pangkal paha korban.

Sejak pagi hingga siang, pelaku tidak berhenti melecehkan korban. Bahkan, saat keduanya berada di meja kasir, pelaku sempat mencoba memeluk korban lagu dari arah belakang dan menciumi pipi korban.

Dari kasus ini, korban didampingi saudara dan kuasa hukumnya sudah melapor ke bagian Reskrim Polres Malang Kota.

“Karena tidak kuat saudara saya langsung pergi dari tempat kerjanya, tapi dari kasus ini saya harap bisa tuntas dan diselesaikan, kita sudah lapor ke Polres Malang,” tutup Ressi.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah