Peduli Tsunami Banten, ACT Malang Raya Berangkatkan 3 Truk Bantuan

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Brand Manager ACT Malang Raya, Warang Agung saat memberangkatkan bantuan ke Banten, Senin (21/1)

KOTA BATU – Peduli korban tsunami di selat sunda Banten yang terjadi akhir Desember 2018 lalu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang Raya kirimkan 3 truk bantuan kemanusiaan, Senin (21/1). Bantuan berupa sembako dan obat – obatan itu diberangkatkan dari halaman Balai Kota Among Tani.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberangkatkan bantuan dari ACT.

“Alhamdulillah 3 truk kita berangkat dengan nilai bantuan lebih dari Rp 150 juta. Mulai sembako, peralatan keseharian, susu, kebutuhan bayi, baju, terpal untuk menutupi rumah yang hancur dan rusak, obat – obatan,” ujar Branch Manager ACT Malang Raya, Warang Agung.

Melalui bantuan tersebut, Agung berharap upaya donasi seperti ini terus bisa digalakkan. “Kami berharap ini akan terus berlanjut, karenanya setiap ada musibah kita selalu berusaha menjadi yang tercepat. Karena untuk membantu tidak boleh berlama – lama,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang turut memberangkatkan kiriman bantuan tersebut mengharapkan tim ACT terus memiliki semangat dalam gerakan kemanusiaan.

“Kami atas nama Pemkot Batu memberikan support dan juga telah diinstruksikan menganggarkan bantuan bencana ke seluruh Indonesia. Semoga semua bantuan terdistribusikan dengan baik dan bisa bermanfaat bagi korban bencana yang membutuhkan,” pungkasnya.



Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Istimewa