Peduli Alzheimer hingga Senam Gaya Dayung

MALANG KOTA – Organisasi nonprofit Alzheimer Indonesia (ALZI) korwil Malang punya cara menarik dalam memperingati Bulan Peduli Alzheimer Sedunia (World Alzheimer’s Month). Bersama Radar Malang dan RS Jiwa Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang mengadakan Festival Cipta Aktivitas Intergenerasi  di Car Free Day Kota Malang pada Minggu, 23 September 2018  pukul 06.00–10.00.

Festival ini diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan otak dan menabung memori. Caranya adalah dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat dan menyenangkan, misalnya aktivitas intergenerasi, yaitu aktivitas  bersama lintas generasi yang aman dan menyenangkan. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian besar kegiatan promosi Bulan Peduli Alzheimer Sedunia 2018. Sebelumnya, Minggu, 16 September 2018  telah diadakan Alzheimer Screening Movie berikut diskusi yang diikuti 100 orang mahasiswa, masyarakat awam, dan media. Selanjutnya, akan dilaksanakan simposium, seminar, dan workshop ”Hope, Love, Care on Dementia” dengan trainer/speaker dari Belanda, Australia, dan Indonesia pada  20–21 Oktober 2018 mendatang.

Sementara itu, Polres Malang Kota juga akan turut memeriahkan CFD besok dengan mengadakan lomba senam tema ”Gaya Dayung”. Kasubbag Humas Polres Malang Kota (Makota) Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka hiburan untuk masyarakat Kota Malang. Tidak hanya itu, untuk menambah kemeriahannya, Polres Malang Kota sudah menyiapkan hadiah untuk 3 pemenang. ”Pastinya, hadiahnya tidak akan mengecewakan peserta,” ujarnya.

Pewarta: Moh. Badar Risqullah
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Mardi Sampurno
Foto: ALZI