Pedro Henrique Kagumi Fanatisme Bonek

Pedro Henrique Kagumi Fanatisme Bonek

Persebaya tengah berupaya untuk mendatangkan pemain asing demi memperkaya komposisi di lini depan. Saat ini slot penyerang di tim ini baru terisi oleh dua nama lokal yakni Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi.

Senin (19/2) hari ini Persebaya mulai menyeleksi Pedro Henrique. Ia adalah penyerang 26 tahun kelahiran Brasil yang memiliki paspor Timor Leste. Bahkan Pedro sempat memperkuat Timor Leste di SEA Games 2013 lalu.

Penyerang seleksi berdarah Brasil Pedro Henrique sudah mulai mengikuti latihan bersama Persebaya.
(Official Persebaya)

Pedro tak merasa canggung dalam sesi latihan perdananya di Persebaya. Ia justru merasa mendapatkan sambutan hangat dari rekan-rekan barunya di tim berjuluk Green Force tersebut. Pedro pun sukses mencetak dua gol dalam sesi small game.

Saat ditemui awak media selepas latihan di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim) Senin sore, Pedro mengaku atmosfer suporter di Indonesia membuatnya tertarik untuk berkarir di negara ini.



“Sepak bola Indonesia punya fanatisme suporter yang tinggi. Apalagi Persebaya punya Bonek. Saya sudah melihat mereka lewat video. Saya berharap bisa sukses di trial ini dan masuk ke Persebaya,” tutur Pedro.

“Saya tahu Persebaya tim besar, dan punya suporter yang fanatik. Saya mau cepat beradaptasi untuk bisa membantu tim,” imbuh pengidola Ronaldo The Phenomenon dan Adriano tersebut.

Meski mengaku baru pertama kali ke Indonesia bukan berarti Pedro buta tentang sepak bola negeri ini. “Saya punya teman yang sudah pernah bermain di Indonesia. Jadi sedikit banyak saya tahu Indonesia,” aku penyerang 26 tahun itu.


(saf/JPC)