Pedagang Pasar Tavip Curhat Ke Sihar Sitorus

Pedagang Pasar Tavip Curhat Ke Sihar Sitorus

Sihar Sitorus saat bertemu dengan sejumlah pedagang Pasar Tavip, Selasa (6/2).
(ist for RADAR MALANG ONLINE)

RADAR MALANG ONLINE – Silaturahmi dan blusukan terus dilakukan para bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Hal itu pun mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.

Bahkan, tak sedikit masyarakat yang menyampaikan uneg-uneg dan menyampaikan harapannya kepada para bapaslon. Seperti yang dilakukan Pedagang Pasar Tavip Binjai. Mereka curhat kepada bakal calon (balon) Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus saat bertemu, Selasa (6/2) di Binjai.

Kepada Sihar Para pedagang menyatakan, mereka menantikan janji pemerintah untuk perbaikan pasar yang pernah terbakar satu tahun silam. Mereka berharap, apabila pasangan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus menang di Pemilihan Gubernur Sumut, Pasar Tavip dibangun kembali.

Menurut para pedagang, kondisi pasar harus dalam keadaan baik. Karena pasar adalah pusat perputaran ekonomi masyarakat. “Kepentingan masyarakat dan pedagang itu ada di Pasar. Antara kepentingan pedagang, masyarakat umum dan pemerintah harus dapat saling sinkron,” kata Pipit Dalimunthe salah satu pedangang, Selasa (6/2).

Selama ini, tutur Pipit, mereka hanya berdagang seadanya. Mereka berharap, kedatangan Sihar bisa menjadi semangat dan aspirasi mereka diserap jika terpilih nanti.

Sihar Sitorus mendengarkan aspirasi pedagang saat berkunjung ke Pasar Tavip, Binjai, Selasa (6/2).
(ist for RADAR MALANG ONLINE)

“Semua keluhan sudah kita sampaikan kepada Pak Sihar. Kita berharap aspirasi kita bisa diwujudkan. Karena masyarakat ingin menjalankan hidup lebih baik lagi,” ujar Pipit.

Sementara itu, Sihar Sitorus mengatakan, blusukannya ke pasar tradisional adalah salah satu program yang akan digalakkannya ketika terpilih nanti.

“Kita dengar, catat dan kita benahi saat terpilih nanti,” ungkap Sihar.

Diskusi Sihar dengan para pedagang dikemas secara sederhana. Hanya beralas tikar dan sambil bercanda ringan. Sihar mendengar satu persatu keluhan para pedagang.

“Semua aspirasi warga yang disampaikan kepada Kita adalah aspirasi yang memang dibutuhkan untuk kemajuan Sumut,” pungkasnya.


(pra/JPC)