PDIP Yakin PKB Gabung dan Dukung Jokowi di 2019

PDIP Yakin PKB Gabung dan Dukung Jokowi di 2019

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terus saja melakukan pertemuan politik dengan sejumlah ketua umum partai. Terbaru Cak Imin melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Seokarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan antara dua tokoh ini membahas mengenai Pilpres 2019. Termasuk membicarakan kerja sama PDIP dan PKB yang sudah terbangun sejak lama.

“Pertemuan untuk melakukan berbagai pembahasan terhadap Pileg dan Pilpres ke depan,” ujar Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (13/7).

Menurut Hasto, kedua belah pihak ingin kerja sama bisa terus terjalin, termasuk di Pilpres 2019 mendatang, dalam mendukung Joko Widodo (Jokowi). “Kerja sama PDIP dan PKB sudah dilakukan sejak lama. Bahkan Ibu Megawati ikut mendirikan PKB saat bersama-sama dengan Gus Dur,” katanya.

Hasto ?mengatakan, merupakan hal yang biasa jika Cak Imin sowan pada Megawati. “Ya Cak Imin kan sama Bu Mega sudah seperti anak sendiri,” ungkapnya.

Sekadar informasi Cak Imin sangat ingin menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Bahkan dia telah mendirikan posko di banyak daerah dengan nama JOIN, akronim dari Jokowi-Muhaimin. Cak Imin juga berkeyakinan dirinya bakal dipilih untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

(gwn/JPC)