PDIP Kecewa Politik outsourcing SBY, Roy: Itu Rahasia Dapur Kita

Menurut Hasto, strategi outsourcing yang dimainkan SBY  khususnya di Pilgub Jatim, telah memakan ‘korban’ yakni  kader muda potensial PDIP yang juga Bupati Trenggalek, Emil Dardak. Alumni sekolah kader PDIP itu memilih Demokrat demi menjadi cawagub mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo mengaku tidak kecewa apa yang dituduhkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Bahkan, Mantan Menpora ini mengklaim partainya memiliki banyak kader yang bagus untuk diusung.

Sekjen PDIP Hasto dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati
(JawaPos.com)

“Partai Demokrat menjawab dengan senyuan saja, dan Demokrat menghormati pernyataan dari Sekjen PDIP,” ujar Roy saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/11).

Diketahui, ada hubungan yang baik antara Partai Demokrat dengan Emil Dardak. Misalnya kedekatan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Emil lantaran sama-sama dari Trenggalek yang juga merupakan ?dapil dari Ibas.

“Soal itu, saya senyum dulu, ya itu rahasia dapur saya kira,” katanya.

?Sebelumnya, Hasto mengungkapkan, SBY memang ahli dalam? strategi, dan berhasil menggaet Emil Dardak sebagai pilihan jalan pintas untuk menjadi calon pemenang di Jawa Timur. 

Hasto juga melihat Demokrat mengalami krisis kader untuk menghasilkan kepemimpinan muda. Sebab Demokrat kadernya pernah tersangkut berbagai persoalan korupsi seperti yang dialami oleh Andi Malarangeng, Nazaruddin, Choel Malarangeng, Anas Urbaningrum.

Sekadar informasi, PDIP telah mencalonkan salah satu kadernya Azwar Anas sebagai cawagub untuk mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur.

Tapi secara tiba-tiba Partai Demokrat dan Partai Golkar mengusung Emil Dardak menjadi cawagub mendampingi Khofifah Indar Parawansa di hajatan terbesar di Jawa Timur 2018 nanti.


(cr2/JPC)