PDIP dan Gerindra Bakal Berkoalisi di Pilpres, Ini Syaratnya

Hasto Kristiyanto

RADAR MALANG ONLINE – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, jika partainya bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2019 mendatang. Menurut Hasto, dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi. Asalkan Partai Gerindra tidak mengusung ketua umumnya Prabowo Subianto, melainkan mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Gerindra mengusung capres yang berbeda, sementara PDIP dengan Pak Jokowi. Tentu saja tidak bisa dilakukan,” ujar Hasto saat ditemui di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (12/6).

Sehingga peluang kerja sama atau koalisi di Pilpres 2019 akan bisa terwujud, apabila Gerindra legawa tidak mencalonkan Prabowo Subianto menjadi lawan Jokowi.

“Peluang kerja sama dengan Gerindra hanya dimungkinkan bila bersama-sama punya capres yang sama,” katanya.

Selain itu, Hasto juga menyinggung pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Prabowo Subianto. Menurut Hasto pertemuan itu adalah hal yang biasa. Bukan untuk membangun koalisi di Pilpres 2019 mendatang.

“Pertemuan kan tidak harus membangun koalisi di Pilpres, pertemuan untuk bersama-sama bagai mana masa dengan bangsa,” pungkasnya.

(gwn/JPC)