Paulinho ungkap pentingnya seorang Ronaldo pada karier sepak bolanya.

Bersama Tottenham, Paulinho gagal dan akhirnya bergabung ke Guangzhou Evergrande dan mengembalikan kariernya yang gemilang. Hingga akhirnya sang pemain bergabung dengan Barcelona pada musim ini.

Menarik ketika Paulinho mengungkapkan bahwa legenda Brasil yang juga mantan pemain Barcelona, Ronaldo Luiz Nazario de Lima punya peran atas kepindahan dia ke Spanyol.

“Saya beruntung sempat setim dengan Ronaldo di Corinthians. Dia yang membuat hasrat saya akan sepak bola semakin tinggi dan meminta saya untuk terus membuat perkembangan serta berani mengambil putusan,” ujarnya kepada Express.

“Banyak orang meragukan saya di Barcelona karena datang dari Tiongkok. Terlepas dari itu saya mencapai mimpi saya dan menikmati tiap hari di sini. Sejak hari pertama saya disambut dengan baik. Di sini suasananya sangat kekeluargaan. Saya beradaptasi dengan baik terima kasih untuk semua orang yang mempermudah saya,” pungkas dia.

Memang Paulinho sangat diandalkan Ernesto Valverde. Dia bermain 14 kali sepanjang musim ini dan menjadi salah satu faktor solidnya lini tengah mereka.


(rap/JPC)