Pasokan Daging Stabil Kerek Penjualan

Stabilnya harga daging, baik sapi maupun ayam, membuat pedagang bisa meningkatkan penjualan, terutama saat akhir pekan. Bagusnya pasokan juga membuat pembeli leluasa memilih kualitas daging sesuai kebutuhan. Hal itu berbeda saat harga daging melonjak dan pasokan seret.

MALANG KOTA – Stabilnya harga daging, baik sapi maupun ayam, membuat pedagang bisa meningkatkan penjualan, terutama saat akhir pekan. Bagusnya pasokan juga membuat pembeli leluasa memilih kualitas daging sesuai kebutuhan. Hal itu berbeda saat harga daging melonjak dan pasokan seret.

Eko Sulistiono, 29, penjual daging di Pasar Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, menyatakan, pasokan daging saat ini relatif aman. Begitu pula dengan harganya yang sudah kembali normal. Kemarin (18/2), harga daging sapi Rp 110 ribu per kilogram. Sedangkan daging ayam Rp 32 ribu per kilogram. ”Ini sudah kayak hari-hari biasanya,” terang penjual asal Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, ini.

Menurutnya, harga daging mengalami puncak kenaikan jelang akhir tahun lalu. Saat itu, harganya tembus Rp 150 ribu per kilo. Selain itu, masih menurutnya, lancarnya pasokan daging membuat dirinya bisa memilih daging dengan kualitas bagus. ”Sebelum dipotong, ayam dan sapi sudah mendapatkan pengecekan terlebih dulu oleh petugas,” ujarnya.

Bagusnya kualitas daging juga membuat konsumen tak ragu membeli. Dia menyampaikan, dirinya bisa menjual daging hingga 50 kilo per harinya. ”Rata-rata segitu. Tapi kalau liburan seperti ini bisa tambah sedikit,” pungkasnya.

Pewarta : NR1
Penyunting : Ahmad Yani
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Falahi Mubarok