Pasokan Air Bocor, Pembudi Daya Bunga Kelimpungan

SIDOMULYO – Karena diduga terjadi kebocoran air di Sumber Banyuning, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, membuat beberapa pembudi daya bunga di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, kelimpungan. Mereka kekurangan pasokan air untuk perawatan tanaman.

Akibatnya, tanaman bibit bunga tidak bisa tumbuh maksimal. Seperti yang dialami Achmad Fauzi, salah satu pembudi daya tanaman. ”Hampir seminggu lebih debit air kecil, ada yang bocor (pasokan air dari mata air Banyuning, Red). Banyak pengelola bunga lain yang telat menyiram,” kata pria berusia 45 tahun ini, kemarin.

Menurut dia, banyak pembudi daya bunga yang minta supply air dari Sumber Gemulo, di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji. Sehingga, para pembudi daya bunga bisa maksimal dalam menyiram tanaman. ”Tapi masalahnya harus gantian dengan pembudi daya yang lain,” terangnya.

Dia juga berharap agar pemerintah bisa memberikan solusi tersebut sebelum musim hujan tiba. Karena air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam budi daya bunga tersebut. ”Harapannya (pada pemerintah), ya gimana masalah ini bisa teratasi. Karena masih kemarau,” ungkap pria yang membudidayakan bunga sudah 10 tahun ini.

Pewarta : nr6
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Imam Nasrodin