Pasang Badan, Prabowo: Saya adalah Sahabat Habib Rizieq | JawaPos.com

Pasang Badan, Prabowo: Saya adalah Sahabat Habib Rizieq | JawaPos.com

JawaPos.com – Meski tak datang ke acara Ijtima Ulama yang digagas oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Rizieq Shihab tetap menitipkan pesan suara. Dalam pesannya, imam besar FPI itu membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk soal Pilpres 2019.

Menanggapi pesan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai, pidato yang dilontarkan Rizieq sangat menyejukkan. Prabowo pun melihat komitmen Rizieq dalam membela umat dan bangsa.

“Saya merasa sejuk, saya merasa sangat besar hati karena di situ sangat terdengar komitmen beliau tidak saja kepada umat Islam, tapi kepada seluruh bangsa Indonesia, terdengar sekaligus komitmen beliau kepada Pancasila dan UUD 1945,” kata Prabowo, Jumat (27/7) malam.

Prabowo juga tak setuju dengan tudingan bahwa Rizieq merupakan penganut Islam garis keras. Bahkan, dia berani pasang badan dan menjamin tuduhan itu tidak berdasar.



“Saya termasuk jaminannya, bahwa saya adalah sahabatnya Habib Rizieq,” ungkapnya.

Saat ini, Prabowo mengaku tak segan menyebut Rizieq sebagai imam besar. Dia meyakini bahwa pernyataan Rizieq akan berpengaruh besar terjadap pemikiran publik

“Mungkin Saudara jarang dengar kalau saya bicara tentang Rizieq Shihab. Malam ini mulai sebut beliau memang imam besar, kadang itu berpengaruh dari suatu pernyataan,” pungkasnya.

(aim/JPC)