Parpol Siapkan Caleg Wakili Generasi Milenial

KOTA BATU – Suara generasi milenial tak hanya jadi incaran paslon (pasangan calon) yang bertarung dalam pilkada serentak 27 Juni mendatang. Generasi zaman now yang punya hak suara juga menjadi andalan parpol (partai politik) yang bakal bertarung di pileg (pemilihan legislatif) 2019.

Meski tahapannya baru dimulai Juli mendatang, tapi sejumlah parpol di Kota Batu sudah mulai memanasi mesin politiknya. Salah satunya, menyiapkan strategi untuk menggaet pemilih milenial tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu Hendra Angga Sonatha menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan deretan caleg (calon legislatif) yang dekat dengan generasi milenial.

”Eranya memang seperti itu. Kami juga harus menyesuaikan,” kata mantan calon wakil Wali Kota Batu itu.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan caleg lain yang berpengalaman. Artinya, tidak hanya caleg yang dekat dengan kaum milenial secara usia (caleg yang masih muda), tapi juga para politisi senior.

”Kami berusaha mendekati semua segmen. Peluangnya supaya lebih banyak,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC PKB Kota Batu Nurochman. Menurut pria yang juga wakil ketua DPRD Kota Batu ini, PKB juga menyiapkan para caleg yang bisa mewakili suara pemilih milenial. Sehingga, caleg yang bakal maju di pileg nanti bisa lebih mudah mendapatkan hati pemilih.

”Kami juga siapkan caleg yang dekat dengan anak-anak muda,” ungkap dia.

Pewarta : Imam Nasrodin
Penyunting :Ahmad Yani
Copy Editor : Arief Rohman
Foto: Jawa Pos